BAGASI (Berbagi Kasih) Bersih Akbar Kampus Jilid 1 dan Jilid 2 Universitas IVET Semarang.

Program Kerja Bidang Pengabdian Masyarakat HIMA Pendidikan Geografi, Berkolaborasi Dengan Departemen Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) serta didukung oleh Hima Ilmu LIngkungan.

Hallo sahabat Geografi, beberapa waktu yang lalu kami Hima Pendidikan Geograf IVET khususnya Bidang Pengabdian Masyarakat mengadakan Program Kerja kegiatan BAGASI atau berbagi kasih, dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan peduli lingkungan antara teman-teman Geografi dengan lainnya. Tidak hanya itu, kami juga menggandeng Organisasi besar seperti BEM FKIP Universitas Ivet semarang dan Hima Lingkungan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Kami memfokuskan kepada alam sekitar Kampus tercinta dan kami berusaha untuk menjadikan wilayah Universitas ivet lebih cerah kembali dengan membersihkan lapangan belakang Gedung Audit dan membuang beberapa tanaman liar yang tumbuh di sekitaran area kampus. Kegiatan ini dilaksanakan secara dua tahap yaitu tahap pertama dilaksanakan pada tanggal Minggu, 15 Agustus 2021 yang dimana kegiatan perdana tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yakni Bapak Dr. Tri Leksono Ph, S.Kom, M.Pd,Kons beliau berkata “kegiatan ini bagus, samangat dan dalam bekerja tolong untuk hati-hati.

Kegiatan perdana ini kami fokus terhadap wilayah belakang Gedung Audit dan Ruangan Ormawa. sehingga kami harus bekerja sama dengan mahsiswa yang lainnya sperti perwakilan dari BEM FKIP, Hima Lingkungan dan khususnya Hima Geografi itu sendiri. Adapun juga kita saling membagi tugas antara pria dan wanita. Untuk Pria memotong rumput liar (ilalang) dengan sabit dan untuk wanita menyapu sisa daun pohon yang berjatuhan, serta mengambil sisa limbah rumput.

Seperti yang kita lihat diatas bahwa dengan bekerjasama, tugas yang beratpun akan menjadi mudah jika kita sama-sama mempunyai tujuan sama yaitu Memperindah Kampus dengan memberikan tenaga kita untuk LIngkungan.

Setelah kegiatan pertama kami cukup puas karena kami setengah sudah memenuhi tugas kami dan kegiatan kedua kami laksanakan pada minggu depannya atau Bagasi Jilid 2 pada hari Minggu 28 Agustus 2021. Yang dimana kita melanjutkan Bagasi JIlid 1 kemarin, pure untuk hari ini peserta dari Hima Pendidikan Geografi dengan BEM FKIP

Yang dimana sebelum kita melaksanakan kegiatan, kita selaku Ketua Panitia (Andreas Widi Cristiyanto), Wakil Panitia (Sukma Maharani), Perlengkapan (Nanda Listiya), dan Penanggung Jawab 1 Lapangan (Roberth Marthin Nainggolan) untuk menyiapkan alat-alat kebersihan yang diberikan langsung oleh Penanggung Jawab alat Kampus oleh Bapak Rus.

Untuk alat-alat seperti (1) Mesin Pemotong Rumput, (3) Cangkul, (5) Sapu Lidi, (2) Sabit, dan (1) Gobang. Yang sebelumnya kita telah memohon izin lewat surat administrasi yang telah ditanda tangani oleh Wakil Rektor 2 Bidang Dana yakni Bapak Suyanto, S.T., M.T. kepada BAAU Universitas Ivet melalui sekretaris 1 Hima Pendidikan Geografi (Siti Nur Rondiyah) kepada Pak Toyo selaku Penanggung Jawab BAAU Kampus.

Pada hari ini tepatnya Sabtu, 28 Agustus pukul 08.00 WIB Pagi kita berkumpul dihalaman depan Ruang Ormawa, yaitu sebelumnya kita berdoa sebelum melakukan kegiatan dan Briefing terlebih dahulu agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Setelah itu kita langsung meng-eksekusi lapangan yang sudah mulai belantara untuk kita bersihkan dengan semangat, seperti lampiran dokumen diatas kita semua bekerjasama, ada yang memotong rumput, mencangkul dan membawa limbah rumput.

apresiasi penuh terhadap kinerja semua mahasiswa dimana mereka bekerja keras terdahap kampus dan nama prodi. kegiatan ini di dasari atas program kerja dari HIMA GEO yani SUKMA sebagai pencetus dan Robet marthin sebagai penanggung jawab. serta tidak lupa dalam rangka meningkatkan kualitas persahabatan organisasi kami bekerja sama dengan BEM FKIP

Gubenur BEM FKIP menyambut hangat ajakan tersebut dan ia menyetujui kegiatan ini di laksanakan “terimakasih atas kepercayaannya terhadap BEM FKIP saya selaku Gubenur BEM berterimakasih atas ajakannya” Ujar Gubenur BEM, M Radhit R.

tepat malam ini kami dengan keputusan ketua panitia yakni Andreeas Widi C. mengumumkan bahwa panitia BAGASI resmi di BUBARKAN secara Hormat. saya berterimakasih kepada seluruh panitia bagasi atas partisipasinya dalam kegiatan ini, kegiatan ini tidak akan lancar jika tidak ada canpur tangan rekan semua terimakasih. Ujar andreas Ketua panitia.

“dengan ini kegiatan BAGASI berbagi kasih telah selesai dan sukses di laksanakan, kami selaku penanggung jawab memberi hormat kepada seluruh aktivis yang terlibat

dokemntasi kegiatan BAGASI 2012

penerbit : Anggi Aguslana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *